Dahulukan Akhirat

▶️Telegram Channel : t.me/pedulifajrifm |@pedulifajrifm | #repost
.
🍃 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang negeri akhirat adalah keinginan kuatnya maka Allah akan menjadikan kekayaan didalam hatinya, dan akan menyatukan urusannya, serta dunia itu akan datang kepadanya dalam keadaan dunia itu memaksa (harus datang)…” 📚{H.R. At-Tirmidzi}
.
🤔 Katanya, kita harus seimbang antara mencari dunia dan mencari akhirat. Padahal Allah berpesan untuk lebih mendahulukan dan mementingkan akhirat. Renungkanlah firman-Nya:
.
وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا
.
“Carilah negeri akhirat pada nikmat yang diberikan Allah kepadamu, tapi jangan kamu lupakan bagianmu dari dunia“. 📚(QS. Qashash: 77).
.
🍃 Berkata Imaam Ibnu Katsiir tentang ayat diatas (maknanya):
“Gunakanlah nikmat yang telah Allah berikan kepadamu berupa harta yang melimpah dan kenikmatan yang banyak (lainnya) dalam rangka taat kepada-Nya, untuk dapat mendekatkan dirimu kepada-Nya, dan agar engkau mendapatkan pahala dari-Nya di dunia dan akhirat.
.
🍃 Sesunggunya Rabbmu memiliki hak (yang wajib engkau tunaikan), demikian pula dirimu sendiri, keluargamu, serta orang yang meminta kepadamu… Maka berikanlah setiap mereka haknya…
📚 (Lihat Tafsiir ibnu katsiir surah Al-Qashash ayat 77, Hal 24).
.
🏷 Dalam ayat ini, Allah memerintahkan kita agar memanfaatkan nikmat dunia yang Allah berikan, untuk meraih kemuliaan akhirat. Arti simpelnya: korbankanlah duniamu, untuk meraih akhiratmu!
.
🏷 Lalu Allah katakan, jangan kamu lupakan bagianmu dari dunia. Ya, “bagianmu”, yakni bagian kecil dari duniamu, bukan setengahnya, apalagi semuanya. Jelas sekali dari ayat ini, bahwa kita harusnya mementingkan akhirat, bukan seimbang dengan dunia, apalagi mendahulukan dunia.
.
🏷 Inilah isyarat, bahwa kita harus lebih memikirkan kehidupan akherat, wallohu a’lam.
««««««««
📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…
•════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═════•
*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
📸 Instagram : instagram.com/pedulifajrifm/
💻Klik : @pedulifajrifm
⏸Subcribe : https://www.youtube.com/c/CerahSecercahHidayah
.
Donasi Dakwah Fajri FM:
💻Peduli.fajrifm.com
🏧 BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani
🔰 *Tambahkan Rp.88, jika anda mendukung prog. Dakwah via medsos. Misal Rp. 50.088*
.
*Konfirm* :
📩WA : 0852 1820 8707 | bit.ly/DonasiDakwahFajrifm