Perbanyak 2 Amal ini Dihari Tasyrik

☝🏻Perbanyak 2 Amal ini Dihari Tasyrik 🍃
.
▶️ Telegram Channel : t.me/pedulifajrifm
.
🍃Sahabat, Dihari Tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah), hari penuh kemuliaan, hari di mana jamaah haji melaksanakan ritual melempar jumrah ini, Ada beberapa Amal yang sangat Dianjurkan, diantaranya:
.
1️⃣ Banyak Berdzikir
Sebagaimana disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 203, yang artinya, “Dan berdzikirlah (dengan menyebut) Allah dalam beberapa hari yang terbilang.”
.
🔍 Ayat ini menunjukkan adanya perintah berdzikir di hari-hari Tasyrik.
.
🤔 Lalu apa saja dzikir yang dimaksudkan ketika itu?
[a] Berdzikir kepada Allah dengan Takbir Muqoyyad yakni bertakbir setelah selesai menunaikan salat wajib. Perbuatan ini disyariatkan hingga akhir hari Tasyrik (Ashar tanggal 13 Dzulhijjah) sebagaimana pendapat mayoritas ulama. Hal ini juga diriwayatkan dari Umar, Ali, dan Ibnu Abbas.
.
[b] Berdzikir pada Allah secara mutlak yakni banyak Berdzikir di ssetiap aktifitas dan keadaan, seperti ketika belajar, bekerja, mengemudi dsb. Sebagaimana Umar ketika itu pernah berdzikir di Mina di dalam kemahnya, lalu orang-orang mendengar suara dzikirnya. Mereka pun bertakbir dan Mina akhirnya penuh dengan takbir.
.
2️⃣ Memperbanyak Doa “Sapu Jagad”
Allah Ta’ala berfirman,
.
فَإِذَا قَضَيْتُمْ مَنَاسِكَكُمْ فَاذْكُرُوا اللَّهَ كَذِكْرِكُمْ آبَاءَكُمْ أَوْ أَشَدَّ ذِكْرًا فَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا وَمَا لَهُ فِي الآخِرَةِ مِنْ خَلاقٍ, وَمِنْهُمْ مَنْ يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
.
“Apabila kamu telah menyelesaikan ibadah hajimu, maka berdzikirlah (dengan menyebut) Allah, sebagaimana kamu menyebut-nyebut (membangga-banggakan) nenek moyangmu, atau (bahkan) berzikirlah lebih banyak dari itu. Maka di antara manusia ada orang yang berdoa: “Ya Tuhan kami, berilah kami (kebaikan) di dunia”, dan tiadalah baginya bahagian (yang menyenangkan) di akhirat. Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: “Robbana aatina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina ‘adzaban naar” [Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka].” 📚 (QS. Al Baqarah: 200-201).
.
☝🏻 Dari ayat ini, banyak ulama salaf menganjurkan membaca doa “Robbana aatina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina ‘adzaban naar” di hari-hari Tasyrik. Sebagaimana hal ini dikatakan oleh Ikrimah dan Atha rohimahumalloh.
.
Semoga Alloh mudahkan Amal kita dihari-hari tasyrik ini, Aamiin.
.
📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…
•════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═════•
*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
📸 Instagram : instagram.com/pedulifajrifm/
💻Klik : @pedulifajrifm
⏸Subcribe : bit.ly/videoislam
_
Donasi Dakwah Fajri FM:
💻Peduli.fajrifm.com
🏧 BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani
🔰 *Tambahkan Rp.88, jika anda mendukung prog. Dakwah via medsos. Misal Rp. 50.088*
.
*Konfirm* :
📩WA : 0852 1820 8707 | bit.ly/DonasiDakwahFajrifm