BEBERAPA HARI LAGI, YUK..!! SAMBUT BULAN DZULHIJJAH DENGAN BANYAK BERAMAL SHOLEH

BEBERAPA HARI LAGI, YUK..!! SAMBUT BULAN DZULHIJJAH DENGAN BANYAK BERAMAL SHOLEH
.
t.me/pedulifajrifm
.
🍃Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma ia berkata,

« مَا مِنْ أَيَّامٍ الْعَمَلُ الصَّالِحُ فِيهَا أَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ هَذِهِ الأَيَّامِ ». يَعْنِى أَيَّامَ الْعَشْرِ. قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ قَالَ « وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ إِلاَّ رَجُلٌ خَرَجَ بِنَفْسِهِ وَمَالِهِ فَلَمْ يَرْجِعْ مِنْ ذَلِكَ بِشَىْءٍ ».

“Tidak ada satu amal sholeh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan pada hari-hari ini (yaitu 10 hari pertama bulan Dzul Hijjah).” Para sahabat bertanya: “Tidak pula jihad di jalan Allah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Tidak pula jihad di jalan Allah, kecuali orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya namun tidak ada yang kembali satupun.“ 📚[HR. Abu Daud, At Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad]

🏷Ibnu ‘Abbas. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih sesuai syarat Bukhari-Muslim.

🤔Karena Keutamaannya, para ulama khilaf (berbeda pendapat) manakah yang lebih utama antara 10 hari terakhir di bulan Ramadhan atau 10 hari pertama bulan dzulhijah?

🔎Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullah dalam Zaadul Ma’ad memberikan penjelasan yang bagus tentang masalah ini. Beliau rahimahullah berkata, “Sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan lebih utama dari sepuluh malam pertama dari bulan Dzulhijjah. Dan sepuluh hari pertama Dzulhijah lebih utama dari sepuluh hari terakhir Ramadhan. Dari penjelasan keutamaan seperti ini, hilanglah kerancuan yang ada. Jelaslah bahwa sepuluh hari terakhir Ramadhan lebih utama ditinjau dari malamnya. Sedangkan sepuluh hari pertama Dzulhijah lebih utama ditinjau dari hari (siangnya) karena di dalamnya terdapat hari nahr (qurban), hari ‘Arofah dan terdapat hari tarwiyah (8 Dzulhijjah).” 📚[Zaadul Ma’ad, Ibnul Qayyim, Muassasah Ar Risalah, cetakan ke-14, 1407, 1/35.]

😊Mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga mampu memaksimalkan amal sholeh pada 10 hari pertama bulan dzulhijah tahun ini. Amin..

*dan Alhamdulillah tahun ini tgl 1 dzulhijah InsyaAlloh akan bertepatan dengan Rabu tanggal 13 Agustus 2018. (menunggu penetapan 1 dzulhijjah melalui ru’yatul Hilal)

*InsyaAlloh pada artikel berikutnya akan dijelaskan amal2 yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan pada 10 hari pertama bulan dzulhijah.. maka dari itu ikuti terus Update Postingan Islami ini dengan join/follow medsos2 kami dibawah ini… Barokallohu Fiikum

📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…
#fajrifm #radiofajri #nasihat #dakwah #islam #Quran #sunnah
•═══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═══════•
*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
▶Telegram Channel : t.me/pedulifajrifm
📸 Instagram : instagram.com/pedulifajrifm/
💻Klik : @pedulifajrifm
.
*Video Dakwah Ringkas* lainnya:
⏸Subcribe : bit.ly/videoislam
_
Donasi Dakwah Fajri FM:
🏧 BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani
🔰 *Tambahkan Rp.88, jika anda mendukung prog. Dakwah via medsos. Misal Rp. 50.088*
.
*Konfirm dan Info Selengkapnya* :
💻Peduli.fajrifm.com
📩WA : 0852 1820 8707 Atau Klik : bit.ly/DonasiDakwahFajrifm