KONSULTASI – CARA MENINGKATKAN KETAQWAAN

☝KONSULTASI – CARA MENINGKATKAN KETAQWAAN🤔
.
📝Pertanyaan: Bagaimana caranya untuk meningkatkan ketakwaan saya ini yang hampir tersesat. Jadi perasaan hati saya ini mengganggap apa yang saya lakukan d jalan Alloh saya merasa percuma. Karena dosa yang saya lakukan.
.
✏Jawaban: Ketakwaan seseorang bisa bertambah dan berkurang, sebagaimana keimanan. Ketakwaan bertambah dengan amal solih dan berkurang dengan kemaksiatan.
.
🔎Agar kita memiliki ketakwaan yang berkualitas, maka kita harus melakukan langkah-langkah berikut:
.
☝🏼Meningkatkan ketaatan pada Allah dan mengikhlaskan kepadaNya meyakini baha dunia ini fana dan menyingkirkan kecintaan berlebih padanya. Meyakini kekekalan akhirat dan mempersiapkan diri memasukinya.
.
☝🏼Mengikuti sunnah nabi dan menjauhi amalan bidah yang sesat. Jika seorang hamba melakukan hal ini, maka ia akan merasakan biah manis ketakwaan yaitu mendapat kecintaan Allah, mendapatkan surga-Nya, selamat dari neraka pada hari kiamat, sukses dan beruntung di dunia dan akhirat, dan sebab diterima amal solih.
.
🔎Takwa adalah bekal terbaik untuk perjalanan seorang hamba menuju Allah, Alloh subhanahu wata’ala berfirman:
.
وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى وَاتَّقُونِ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ
.
“Berbekallah, dan Sesungguhnya Sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku Hai orang-orang yang berakal.” 📚(Qs. al-Baqoroh [2]: 197)
.
🔎Takwa adalah sebab diampuninya dosa seorang hamba, Alloh subhanahu wata’ala berfirman:
.
يَا أَيُّهَا الذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً*يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً عَظِيماً
.
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. dan Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, Maka Sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” 📚(Qs. al-Ahzab [33]: 70-71)
.
👉🏻Dan keistimewaan takwa lainnya. adapun dosa, maka setiap manusia pasti berdosa, bapak kita Adam alaihissalam pun berdosa. Akan tetapi perbuatan doas itu menjadi tidak tercela ketika diiringi dengan taubat kepada Allah. karena Dia maha penerima taubat. Alloh subhanahu wata’ala berfirman:
.
قُلْ يَاعِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
.
Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa[1314] semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 📚(Qs. az-Zumar[39]:53)
.
Wallahualam 💐💐💐
.
•═══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═══════•
📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…
.
*Konfirm dan Info Selengkapnya* :
💻Peduli.fajrifm.com
📩WA : 0852 1820 8707
📱BBM : 5E83BB05
.
*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
▶Telegram Channel : t.me/pedulifajrifm
📸 Instagram : instagram.com/pedulifajrifm/
💻Klik : @pedulifajrifm
.
*Video Dakwah Ringkas* lainnya:
⏸Subcribe : bit.ly/videoislam
_
Donasi Dakwah Fajri FM:
🏧 BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani
🔰 *Tambahkan Rp.88, jika anda mendukung prog. Dakwah via medsos. Misal Rp. 50.088*