MENDAKWAHKAN TEMAN YANG SUKA PACARAN

☝️KONSULTASI – MENDAKWAHKAN TEMAN YANG SUKA PACARAN 🤔
.
Bagaimanakah kiat dan upaya yang bisa dilakukan untuk menasihati dan menyadarkan saudara kita yang melakukan pacaran?
.
✏️Jawaban: Berbicara mengenai pacaran, jika kita telaah, bentuk pacaran pasti tidak lepas dari pelanggaran syariat, dengan tidak menundukkan pandangan terhadap lawan jenis, pacaran seringnya berdua-duaan, tangan pun ikut berzina dengan menyentuh lawan jenis yang bukan mahromnya, bahkan ada yang sampai ketingkatan yang lebih mengerikan, yaitu terjerumus ke dalam perbuatan zina itu sendiri.
.
☝️Nah, inilah beberapa pelanggaran ketika dua pasangan memadu kasih lewat pacaran. Adakah bentuk pacaran yang selamat dari hal-hal tersebut? Tidak ada yang selamat. Maka, dengan beberapa hal ini saja menunjukan bahwa pacaran diharamkan dalam Islam.
.
👉Dan Solusi terbaik bagi yang ingin memadu kasih adalah dengan menikah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan.” 📚(HR Ibnu Majah)
.
🔎Adapun bagi mereka yang belum mampu untuk menikah, maka solusinya adalah bersabar. Jadikan waktu kita sibuk dengan hal-hal yang bermanfaat. Perbanyak puasa sunnah. Jauhi musik dan film percintaan dan bergaullah dengan orang-orang sholeh.
.
🔎Adapun bagi seseorang yang melihat saudaranya berbuat kemunkaran seperti pacaran, maka ia wajib mengingkari kemungkaran tersebut sesuai dengan kemampuannya, baik dengan perbuatan semisal menjauhkan teman kita dari lingkungan yang buruk, atau dengan perkataan semisal menasihatinya dengan cara yang baik atau pengingkaran dalam hati kita terhadap perbuatan mungkar tersebut yakni merasa tidak ridho dengan kemaksiatan, karena orang yang hatinya tidak mengingkari kemungkaran, menunjukkan iman telah hilang dari hatinya.
.
😊Wallohu A’lam…
.
📝 Dijawab Oleh : Tim Lajnah Ilmiyah Fajri FM 💐💐💐

•═══════◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═══════•
📲Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…
.
*Konfirm dan Info Selengkapnya* :
💻Peduli.fajrifm.com
📩WA : 0852 1820 8707
📱BBM : 5E83BB05
.
*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
▶️Telegram Channel : t.me/pedulifajrifm
📸 Instagram : instagram.com/pedulifajrifm/
💻Klik : @pedulifajrifm
.
*Video Dakwah Ringkas* lainnya:
⏸Subcribe : bit.ly/videoislam
_
Donasi Dakwah Fajri FM:
🏧 BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani
🔰 *Tambahkan Rp.88, jika anda mendukung prog. Dakwah via medsos. Misal Rp. 50.088*