Go To HELL, HALLOWEEN

Go To HELL, HALLOWEEN

Saatnya Open Your Mind dengan budaya setan dan pagani,

☝️Diluar sana, Akhir Oktober seperti ini, anak-anak ABG dan budaya barat terutama di Eropa dan Amerika akan merayakan momen kufur nan rusak. Ya, Namanya Halloween.

Rusaknya dimana?
Di Keyakinan mereka, pada hari terakhir bulan Oktober, para arwah akan bergentayangan di bumi. Naudzubillahi min dzalik

Inilah sebabnya Halloween disebut juga sebagai Hari Para Arwah (Day of the Dead). Mereka akan Merayakan kedatangan arwah sanak keluarga dan kerabat kembali ke bumi.

Bahkan Ironisnya, di Negeri kita sebagian orang sudah mulai latah meniru budaya rusak seperti ini. Padahal jika kita ikut merayakan hari raya sekelompok umat, Maka kita akan digolongkan sama dengan mereka.
Nabi _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda,

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ“

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”. (Hadis shahih riwayat Abu Daud)

Dan hal ini lebih dipertegas lagi dengan riwayat dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash Radhiyallahu ‘Anhuma, dia berkata, “Barangsiapa yang berdiam di negeri-negeri orang asing, lalu membuat tahun baru dan festival seperti mereka serta menyerupai mereka hingga dia mati dalam kondisi demikian, maka kelak dia akan dikumpulkan pada hari kiamat bersama mereka.” [Lihat ‘Aun Al-Ma’bud Syarh Sunan Abi Daud, Syarah hadits no. 3512]

Hal ini dikarenakan dalam pandangan Islam, melaksanakan Hari raya merupakan bagian dari ibadah yang sifatnya tauqifi (Harus berlandaskan dalil yang shahih)

Hal ini berdasarkan riwayat, dimana Nabi melarang Kaum Anshor merayakan Hari Raya (tahunan) selain Hari raya idul Fithri dan Idul Adha. _Lihat lagi artikel kami sebelumnya tentang “Merayakan ‘Tahun Baru-an’ dalam Islam” di http://bit.ly/pedulifajrifmTahunBaruanDalamIslam

Bahkan bukan hanya ikut merayakan, Mengucapkan Selamat Halloween pun tidak diperbolehkan dalam islam.

Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam Fatwa Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid rohimahumalloh, ketika beliau ditanya tentang hal serupa. beliau mengatakan:

ثم إن التهنئة بيوم يعود كل سنة ، تدخل في معنى الاحتفال به واتخاذه عيدا ، وذلك ممنوع أيضا

والله أعلم

“…Kemudian,sesungguhnya memberikan ucapan selamat yang terkait dengan suatu hari yang berulang tiap tahunnya, (hakekatnya) termasuk dalam makna merayakannya dan (berarti ia telah) mengambil hari itu sebagai hari raya,hal inipun juga terlarang.”

Oleh karenanya sobat muslim, Jangan remehkan tradisi, hanya karena di antara teman-teman kita sudah biasa melakukan. “Ah, kan sudah tradisi!” begitu sering kita dengar atau sekedar “Just for fun aja.”

☝️Ingatlah, setiap amal perbuatan dan ucapan kita akan dipertanggungjawabkan di akherat nanti. Termasuk Ucapan Selamat Halloween atau ikut merayakannya. wal ‘iyadzu billah.

Semoga Alloh jauhkan kita dan pemuda islam saat ini dari perayaan2 yang tidak sesuai dengan syariat islam. Aamiin.

So, sudah saatnya kita ucapkan “Go To HELL, HALLOWEEN”

Fajri 99.3 Fm
_
Yuk Bantu Share pesan ini, semoga menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya…

Peduli.fajrifm.com
WA : 0852 1820 8707
BBM : 5E83BB05

*Artikel, Info Kajian dan Kegiatan Fajri lainnya* , Join:
▶️Telegram Channel : http://bit.ly/1NEYAH5
Instagram : https://www.instagram.com/peduli.fajrifm/
_
Donasi Dakwah Fajri FM:
BSM: 7068-790-268 (Tersedia no.rek. lainnya)
A.N. Yayasan Peduli Fajar Imani